JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jatim di Pilgub Jatim 2024. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan kepada Khofifah.

“Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir, karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya,” kata Zulhas saat Konsolidasi dengan Caleg PAN dari Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

Zulhas yakin Khofifah bisa melanjutkan pembangunan di Jatim 5 tahun ke depan. “Sudah saya bawa rekomendasinya yaitu Ibu Khofifah. Saya minta Ibu Khofifah maju ke depan,” tambahnya.

Zulhas menambahkan, dirinya sulit berpaling dari Khofifah untuk urusan Pilgub Jatim 2024. Ia secara khusus mengutip pesan almarhum KH Hasyim Muzadi.

“Saudara-saudara, saya sama Ibu Khofifah ini memang nggak berdaya, karena ini bu Khofifah pesanan guru kita almarhum Hasyim Muzadi pada saya, titip betul. Pokoknya Bu Khofifah harus jadi gubernur dan itu berkali-kali saudara,” jelasnya.

“Sekarang beliau (Hasyim Muzadi) ini sudah ndak ada. Kalau ada saya berani tawar-tawar. Oleh karena itu mudah-mudahan nanti Bu Khofifah akan terpilih untuk yang kedua kalinya,” lanjutnya.

Zulhas kemudian memberikan rekomendasi Cagub Jatim dari PAN kepada Khofifah di atas panggung. Zulhas juga membakar semangat kader.

“Ibu Khofifah?” teriak Zulhas yang langsung disambut sekitar 1.000 caleg PAN di lokasi dengan teriakan ‘gubernur”.(SW)