JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau Gus Choi mengatakan partai di koalisi pendukung bakal pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) segera menggelar rapat. Gus Choi mengatakan di dalam rapat akan membahas langkah-langkah koalisi ke depan.

“Jadi kami akan melakukan rapat koalisi untuk membahas langkah-langkah apa saja yang kami akan lakukan,” kata Gus Choi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Gus Choi mengatakan nantinya dalam rapat juga akan membahas terkait pembentukan tim pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin. Nantinya, kata dia, tim itu akan merumuskan sosialisasi konsolidasi.

“Tentu langkah berikutnya yang paling penting kita membentuk tim, terus tim akan merumuskan sosialisasi konsolidasi menyampaikan ini lah pasangan kami, visi misi, ini akan kami lakukan,” jelasnya.

Namun, Gus Choi belum dapat memastikan siapa saja yang akan tergabung dalam tim pemenangan. Dia menyebut pertemuan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Belum (nama-namanya) dalam waktu yang sesingkat-singkatnya insyaallah ada ketemu, sesingkat-singkatnya. Tapi saya nggak bisa sampaikan teknisnya,” ungkap dia.

Sementara itu, Gus Choi mengatakan dalam tim pemenangan itu belum dapat dipastikan apakah PKS akan turut serta di dalamnya. Sebab, kata dia, PKS masih akan menggelar rapat dewan syuro untuk memutuskan dukungan di Pilpres.

“Kenapa tak ada PKS? Ya, karena PKS belum ada rapat dewan syuro. Setelah mereka memutuskan, baru sementara kami berdua (NasDem dan PKB),” tuturnya.(SW)