JAKARTA – Rombongan Partai Hanura bertandang ke PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Partai Hanura menjadi yang pertama mendukung Ganjar Pranowo sebagai bacapres setelah PDIP.

“Hanura ini yang paling pertama setelah PDIP memberikan dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo calon Presiden kita. Tetapi mengapa baru hari ini? Saya jawab ke teman-teman pers. Karena itulah Bang Oesman Sapta Odang (OSO),” kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Hasto menjelaskan Ketua Umum Hanura OSO memiliki shio singa. Hasto menyebut OSO terlebih dahulu membereskan urusan di belantara politik baru ke PDIP.

“Dari tanggal lahirnya beliau ini shionya singa. Jadi menjadi raja rimba, harus bereskan dulu hutan belantara rimba politik baru datang ke PDIP. Itu Bang OSO,” tuturnya.

Hasto juga mengatakan OSO telah menunjukkan kekuatannya sebagai politikus. Salah satunya, kata Hasto, lewat acara gerak jalan di Bandung.

“Maka dari itu kemarin beliau langsung show of force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat,” katanya.

Untuk diketahui, dalam acara ini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga hadir. Acara ini dimaksudkan untuk membahas kerja sama kedua partai.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi bakal capres PDIP Ganjar Pranowo menerima kedatangan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan jajaran di kantor DPP PDIP. Kunjungan ini dilakukan untuk menindaklanjuti dukungan Hanura kepada Ganjar di 2024.

Pantauan di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023), Megawati tiba di ruang rapat sekira pukul 14.55 WIB. Setelahnya tampak diikuti oleh OSO, Ganjar, dan elite PDIP dan Hanura.

Terlihat Ganjar duduk di antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Megawati. OSO pun duduk di sebelah kiri Megawati dan diikuti Sekjen Hanura Kodrat Shah.

Pertemuan petinggi PDIP dan Hanura dilakukan secara tertutup. Dalam rapat ini turut dihadiri Wasekjen PDIP Arif Wibowo, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua DPP Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP Nusyirwan Soedjono.

Sementara dari DPP Hanura antara lain seperti Bendahara Umum Hanura Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Hanura Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Hanyra Bachtiar Aly, dan sejumlah tokoh lainnya.(SW)