JAKARTA – Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, resmi diperkenalkan sebagai kader Partai Golkar. Dia diperkenalkan sebagai Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

“Hari ini kita berkumpul untuk memperkenalkan salah satu pengurus Partai Golkar DKI Jakarta, Ketua Biro Pemuda yang baru yaitu Rian Ernest,” ujar Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Zaki menyebut Partai Golkar beruntung atas bergabungnya Rian. Zaki mengatakan Rian adalah anak muda yang produktif.

“Hari ini salah satu generasi muda, anak muda Indonesia yang juga produktif memberikan keputusannya untuk bergabung dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Zaki mengucapkan selamat atas bergabungnya Rian Ernest. Dia berharap Rian bisa bekerja sama dengan baik bersama kader Golkar lainnya.

“Secara resmi saya ingin menyampaikan selamat datang dan selamat berjuang kepada Rian. Untuk bersama-sama dengan keluarga Partai Golkar. nanti, utnuk bersama-sama dengan keluarga besar Partai Golkar nantinya mewarnai politik Indoensia,” tuturnya.

Selain itu, Rian menyebut Partai Golkar adalah partai yang besar. Hal tersebut merupakan salah satu alasannya memilih bergabung dengan Golkar usai mundur dari PSI.

“Ini partai yang menurut saya partai yang besar dan berpengalaman dan kemampuan teknokratiknya kita tidak bisa ragukan lagi ada delapan Menteri Koordinator Perekonomian itu alumni Golkar semua,” ujar Rian.

Rian mengatakan Partai Golkar juga berisi tokoh-tokoh hebat. Dia menyebut Golkar merupakan partai kedua sekaligus partai terakhirnya.

“Melihat Golkar, aktivis politik ada, teknokrat ada, akademisi ada, pengusaha ada. Makanya menurut saya ini mini Indonesia dan ini adalah partai kedua dan terakhir untuk saya,” ucapnya.(SW)