JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pihaknya menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk PDIP. Muzani menyebut timnya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

“Komunikasi itu (PDIP-Gerindra) sedang kita bangun, komunikasi itu sedang kita rencanakan Insyaallah,” kata Muzani kepada wartawan di kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Muzani mengatakan pembicaraan politik sudah dibangun dengan semua pihak. Ia menyebut komunikasi dengan elite PDIP berjalan baik.

“Ya dengan Ibu Puan, komunikasinya baik. Komunikasi dengan teman-teman elite PDIP juga pembicaraannya baik,” katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo sebelumnya menyatakan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan. Dia menegaskan sikap itu bukan berarti tak menghormati pemenang Pilpres 2024.

Awalnya Ganjar ditanya terkait kemungkinan jika ditawari menjadi menteri. Dia menegaskan berkali-kali telah menjawab pertanyaan itu.

“(Tawaran jadi menteri) itu sudah saya jawab berkali-kali. Biar bedakan antara sikap politik dengan penghormatan kepada pemenang. Saya menghormati pemenang, tapi sikap politik saya lebih baik kami di luar (pemerintahan),” kata Ganjar saat ditemui wartawan di Sleman, Kamis (25/4).

Sementara itu, terkait sikap PDIP, Ganjar belum mengetahui secara pasti. Tapi, menurutnya, jika melihat pernyataan Ketum Megawati Soekarnoputri, PDIP juga akan berada di luar pemerintahan.

“Belum memutuskan ya, tapi kalau liat statement-statement Bu Mega, rasanya iya. Di luar pemerintahan,” katanya.(SW)