JAKARTA – Sejumlah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Balai Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini. Penggeladahan ini terkait kasus korupsi Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Petugas KPK tiba di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana sekitar pukul 12.07 WIB. Kurang lebih terdapat lima orang turun dari iringan empat mobil Innova warna hitam dengan nomor plat depan B.

Lima orang tersebut turun dengan kemeja biasa, setelah sampai di ruang tengah Balai Kota (ruang Walikota dan Wakil Walikota), rompi dengan tulisan KPK baru dikenakan.

Selang beberapa menit, sekitar tiga orang membawa koper berwarna hitam memasuki ruang tengah Balai Kota Bandung. Suasana tampak hening.

Sekitar lima aparat dari Polrestabes Bandung berjaga, mengawal keberadaan para penyidik. Tampak penyidik dan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna sempat keluar masuk mengitari pintu depan dan pintu samping ruang Wakil Wali Kota ke ruang Wali Kota.

Satu jam kemudian, tepatnya pukul 13.07 WIB, rombongan penyidik berompi KPK dengan cepat melangkahkan kaki ke ruangan lain. Para penyidik keluar dari pintu samping ruang Wali Kota Bandung, kemudian melakukan penyelidikan lanjutan di ruang Area Traffic Control System Dinas Perhubungan (ATCS Dishub) Kota Bandung, yang masih dalam lingkungan Balai Kota Bandung.

Tidak ada sepatah kata pun keluar dari para penyidik. Mereka didampingi Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung Syukur Sabar.(SW)