JAKARTA- Persija Jakarta hantam RANS Nusantara FC 3-0 pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan ini membuat Persija mampu memperbaiki peringkat di klasemen.

Satu gol Persija dicetak Hanno Behrens dan dua lainnya dicetak Abdulla Yusuf Helal.

Persija langsung tampil menyerang begitu pluit berbunyi. Macan Kemayoran tidak perlu waktu lama untuk mencetak gol pertama mereka di laga ini.

Diawali dari umpan tarik Yusuf Helal di sisi kanan, bola mengenai kaki Arthur Bonai, namun bola muntah langsung disambar oleh Hanno Behrens sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

RANS tidak tinggal diam untuk segera membalas gol Persija. Anak asuh Rahmad Darmawan itu beberapa kali menebar ancaman ke gawang Persija.

Namun petaka datang bagi RANS di menit 35, setelah Hamdan Zamzan melakukan hands ball di kotak penalti, sehingga Persija diberi kesempatan melakukan tembakan penalti. Helal Yusuf ditunjuk menjadi eksekutor penalti ini. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija.

Tiga menit berselang, Helal Yusuf kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Henno Behrens, Hella Yusuf melepaskan tembakan melengkung yang masuk ke gawang Hilmansyah. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Rahmad Darmawan membuat satu pergantian pemain. Septian Bagaskara ditarik keluar dan digantikan David Laly di babak kedua.

RANS yang tertinggal 3-0 mencoba untuk meningkatkan tempo permainan mereka. Namun The Phoenix kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan gawang Andritany. Alhasil skor 3-0 tidak berubah untuk keunggulan Persija Jakarta di akhir laga.

Berkat hasil ini, Persija Jakarta naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan delapan poin. Sementara RANS Nusantara FC masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan dua poin dari lima laga.(SW)