Apa itu entomologi? Entomologi adalah salah satu cabang ilmu biologi yang mendunia. Lalu cabang ilmu biologi tersebut yang mempelajari tentang apa?

Entomologi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang serangga. Ilmu ini mempelajari semua tentang serangga, mulai dari ukuran yang kecil hingga yang besar. Ilmu ini lebih fokus pada identifikasi serangga dan biasanya akan lebih fokus ke nama ilmiah serangga yang begitu banyak.

Serangga ini adalah salah satu organisme terbanyak di bumi. Ini merupakan cabang ilmu mulai dari zoologi serta mencakup ilmu yang mempelajari artropoda lain. Khususnya untuk laba-laba dan kerabatnya, serta luwing dan kerabatannya.

Artropoda adalah hewan berbuku-buku, dimana tubuhnya dibedakan dari kepala, dada dan perut. Tubuh artropoda ini terbungkus zat kitin yanh sangat keras dan jenis ini memiliki alat indra yang peka. Buat kamu yang tertarik untuk mempelajari ini, bisa mengambil program studi tentang entomologi yang ada di salah satu universitas Institut Pertanian Bogor (IPB).