Partai Golkar Umumkan 10 Paslon Cagub-Cawagub untuk Pilkada Serentak 2024

www.katamerdeka.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di 10 provinsi untuk Pilkada serentak 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia, di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Kamis (18/7).

Sebanyak 10 pasangan calon tersebut telah diputuskan melalui surat keputusan (SK) yang diteken Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Kesepuluh provinsi tersebut meliputi Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya, dan Jawa Timur.

Di Sumatera Utara, Golkar resmi mengusung Bobby Nasution dan Surya. Bobby merupakan Wali Kota Medan, politikus Gerindra, sekaligus menantu Presiden Joko Widodo. Surya adalah Bupati Asahan dari Golkar.

“Pertama, di Sumatera Utara, Pak Muhammad Afif Bobby Nasution dengan Pak Surya. Pak Surya ini adalah bupati Kabupaten Asahan dan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kabupaten Asahan,” kata Doli.

Berikut adalah daftar lengkap pasangan calon yang diusung Partai Golkar:

  1. Sumatera Utara: M Bobby Afif Nasution – Surya
  2. Riau: Syamsuar – Mawardi
  3. Bengkulu: Rohidin Mersyah – Meriani
  4. Kalimantan Timur: Rudy Mas’ud – Seno Aji
  5. Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah – Akhmad Rozanie Himawan
  6. Kalimantan Barat: Sutarmidji – Ria Norsan
  7. Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang – Ingkong Ala
  8. Papua Pegunungan: John Tabo – Ones Pahabol
  9. Papua Barat Daya: Lambertus Jitmau – Samsudin Anggalilu
  10. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak

Pengumuman ini menunjukkan komitmen Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 dengan mengusung calon-calon yang dianggap memiliki kapabilitas dan elektabilitas tinggi di masing-masing provinsi. Partai Golkar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar