JAKARTA – Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PKB Bambang Susanto mengaku tidak menghadiri acara Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ke kantor DPP PKS bersama Anies Baswedan.

Bambang menyinggung ‘PKB Merah’ terkait ketidakhadirannya itu. Apa maksudnya?
Hal ini disampaikan Bambang Susanto dalam cuitan di akun X (Twitter) pribadinya seperti dilihat, Selasa (12/9/2023). Bambang mengizinkan cuitannya soal kunjungan Anies-Cak Imin ke PKS, Selasa (12/9), untuk dikutip.

“Izin tidak ikut ke DPP PKS. Sikap PKB Merah,” kata Bambang.

Dihubungi terpisah, Bambang menjelaskan di internal partainya ada sekelompok yang pernah merekomendasikan agar DPP PKB tidak satu koalisi dengan PKS. Namun, kata dia, saat ini semua pihak di PKB bersikap solid mendukung duet Anies dan Cak Imin atau disebut Amin.

“Intinya, kami PKB dari berbagai lapisan baik struktur maupun nonstruktur seperti PKB Merah yang pernah merekomendasikan ke DPP PKB agar tidak koalisi dengan PKS, saat ini solid dan bulat mendukung ‘Amin’,” kata Bambang.

Bambang mengatakan cuitannya itu hanya mengungkit kembali sempat munculnya gerakan ‘PKB Merah’ di internal partai sebelum akhirnya resmi berkoalisi dengan PKS. Namun dia menegaskan kembali saat ini tak ada beda sikap yang muncul di PKB menjelang pemilu.

“Cuit saya hanya me-refresh dulu pernah ada gerakan PKB Merah. Namun keputusan koalisi dan pasangan capres dan cawapres samina wa atona dengan Gus Imin,” ujarnya.

“Jadi sekarang PKB Merah dan Semut Merah jalan bareng,” imbuh dia.(SW)